Thursday, May 16, 2013

Melihat Peluang Bisnis Pesta Pernikahan

Merancang dan membuat sebuah pest pernikahan yang mewah dan berkesan adalah sebuah mimpi dalam hidup saya. Sebuah pesta pernikahan sesederhana apapun bentuknya pasti semua orang menginginkan kesan yang berbeda sehingga para tamu yang hadir selalu mengingat momen yang sangat bahagia tersebut. Karena itu saya mengajak rekan-rekan entreprenuer sekalian untuk melihat sebuah peluang yang masih sangat terbuka lebar ini.


Peluang apa saja yang bisa kita manfaatkan dari sebuah pesta pernikahan..??

Hampir setiap tuan rumah (yang akan mengadakan pesta pernikahan) tidak memiliki sebuah konsep sendiri dalam membuat sebuah pesta yang berkesan, nah untuk itu dibutuhkan sebuah enent organitation yang mengatur pesta tersebut. Peluang ini dapat kita menfaatkan dengan membuat sebuah usaha perencana pesta yang bertugas mengatur jalannya pesta dari tahap awal sampai akhir.

Sewa gedung merupakan pilihan yang sagat tepat bagi yang memiliki dana cukup besar. Melangsungkan pesta pernikahan di gedung-gedung pertemuan juga merupakan pilihan utama bagi warga di kota-kota besar.

katering juga masih memiliki peluang cukup besar, mengingat tak banyak orang yang memiliki banyak waktu untuk membuat menu hidangan para tamu sendiri. Setidaknya peluang untuk bahan-bahan makanan juga masih sangat terbuka bagi toko-toko retail terdekat.

Cetak undangan & Souvenir, hal wajib yang harus dilakukan oleh semua orang yang akan membuat pesta pernikahan adalah undangan. Selain itu meski tak harus, souvenir juga merupakan bahan pemanis dalam setiap pesta.

Photo setiap moment berharga kalian agar menjadi sebuah kenangan yang tak tergantikan.

Nah berikut ini sedikit gambaran budget sebuah pesta yang sederhana :
  1. Sewa gedung / tarub
    Plus minus : Rp. 3.500.000,-
  2. Tata rias
    Plus minus : Rp. 1.500.000,-
  3. Katering / Bahan makanan
    Plus minus : Rp. 5.000.000,-
  4. Photo
    Plus minus : Rp. 1.000.000,-
  5. Undangan dan Souvenir
    Plus minus : Rp. 3.000.000,-
  6. Dan lain-lain
    Plus minus : Rp. 2.000.000,-
 Total keseluruhan adalah Rp. 16.000.000,-

Ada dana yang cukup besar untuk membuat sebuah pesta yang sederhana, apabila kita bisa mengambil budget tersebut sebagian saja dengan setdaknya mendapat 4 kali orderan dalam sebualan, sudah cukup lumayan omzet kita.

Ini hanyalah ilustrasi semata, semoga ilustrasi yang sderhana ini dapat membuat rekan-rekan entreprenuer ini dapat memanfaatkannya.


Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan tanggapi artikel ini dengan bahasa yang baik dan benar

Note: Only a member of this blog may post a comment.