Wednesday, May 15, 2013

Bisnis Properti Makin Cerah

Pertumbuhan bisnis properti di jakarta menunjukkan nilai yang fantastis, pertumbuhan sektor properti di jakarta menjadi yang pertama dibandingkan dengan pertumbuhan sejenis di seluruh kota di dunia. Hal ini menunjukan bahwa jakarta masih menjadi tujuan investasi dunia, lalu bagaimana dengan kota lainnya di Indonesia..??

Pada umumnya sektor properti di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Pertumbuhan sektor properti untuk wilayah ibu kota saja mencapai 38%. Laju permintaan yang masih sangat tinggi khusus untuk rumah siap huni, juga apartemen mewah adalah faktor paling dominan yang membuat pertumbuhan properti terbang tinggi. Suku bunga KPR dan jumlah developert yang masih sedikit ikut ambil bagian juga.

Kenaikan harga properti untuk kota-kota besar di Indonesia seolah tak menjadi kendala bagi para pembeli, sehingga ada istilah "berapapun harga yang ditawarkan untuk sebuah rumah pasti akan ada yang membelinya".

Mengapa properti di jakarta lebih diminati daripada properti di kota lain di Indonesia..???

Selain karena  Jakarta merupakan ibukota Indonesia yang berarti juga pusat pemerintahan, yang merupakan poros perdagangan Indonesia. Uang beredar di Jakarta setiap hari mencapai milyaran bahkan triliunan rupiah, dan orang-orang kaya Indonesia umumnya memiliki sebuah bentuk investasi di jakarta. Jakarta juga masih dipandang sebagai kota paling maju di Indonesia.

Harga properti di Jakarta masih akan terus menunjukan tren yang positif baik dari segi harga maupun dari segipermintaan. Harga properti di Jakarta akan terus naik setidaknya sampai tahun 2015 nanti, hal ini ditunjukan dari jumlah permintaan akan properti yang tidak seimbang dengan suplay rumah / apartemen siap huni di Jakarta.

Sebenarnya pemerintah bukannya tidak mengembangkan daerah peyangga ibukota seperti kawasan tangerang selatan, bogor, depok, dan bekasi. Tetapi karena hampir semua tempat kerja mereka ada di jakarta maka permintaan akan properti untuk Daerah Khusus Ibukota Jakarta masih akan tetap tinggi.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan tanggapi artikel ini dengan bahasa yang baik dan benar

Note: Only a member of this blog may post a comment.