Sunday, March 17, 2013

Blogger - Membangun Bisnis Online Dengan Nyaris Tanpa Modal

Triple Zet - Mungkin bagi sebagian orang yang sudah lama berkecimpung dalam dunia bisnis baik secara offline maupun bisnis online, mereka sudah tahu bagaimana pahit manisnya ketika mereka mulai menjalani bisnis mereka pada waktu pertama kalinya. Tetapi berkat keterampilan dan keuletannya, sekarang mereka sudah dapat menikmati hasilnya yang positif. Dalam postingan kali ini admin akan mengajak kalian untuk memulai sebuah bisnis online yang nyaris tanpa modal awalnya. Bisnis seperti apa? mari kita bahas lebih lanjut lagi.


Apa kalian tahu "Blogger"..????

Seorang blogger adalah mereka yang mau dan mampu menuangkan ide pikirannya melalui sebuah blog, seperti blog yang sedang kalian baca ini.
Dengan memiliki sebuah blog kita dapat mengapresiasikan segala macam ide yang ada di otak kita menjadi suatu bahan bacaan yang memiliki arti penting bagi publik (pembacanya.red). Dengan menjadi seorang blogger yang handal kalian memiliki sebuah peluang besar untuk terjun langsung ke dunia bisnis online, tapi bukan berarti semua blogger adalah pebisnis online. Hanya mereka yang mampu melihat peluang besar menjadi seorang blogger yang mampu melihat peluang bisnis ini.

Seperti kata pepatah "punggung pisau yang tumpul apabila di asah terus menerus pasti akan menjadi sama tajam dengan ujungnya" (kalau salah harap diralat, red). 

Tidak sedikit blogger yang mulai meninggalkan dunia blogging hanya karena mereka tidak kunjung mendapatkan penghasilan melalui blog yang mereka kelola. Semakin mereka berfikir bahwa dunia blogging tidak menguntungkan maka peluang yang sebenarnya sudah ada di depan mata mereka semakin menjauh pergi. Menjadi blogger itu bukan untuk mencari uang saja, tetapi menurut saya menjadi blogger adalah seuah solusi briliant di era cyber ini.

Menjadi seorang entreprenuer itu dimulai dari hal-hal yang kecil terlebih dahulu. Seperti ketika kita sekolah ada jenjang-jenjangnya dimulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan seterusnya. Apabila kalian ingin terjun ke dunia Bisnis Online kalian harus mempunya bekal yang cukup terlebih dahulu di dunia online itu sendiri, salah satu caranya adalah dengan menjadi seorang blogger.

Mengapa saya selalu membahas tentang blogger..??

Terlepas karena saya seorang blogger juga, blogger itu memiliki lebih banyak teman yang dapat di jadikan rekan kerja daripada penjelajah dunia maya lainnya. Ambil contoh facebook, meski facebook memiliki jumlah pengguna yang banyak dan dari berbagai kalangan tetapi mereka yang telah sukses lebih banyak membagikan pengalamannya melalui blog meski mereka juga membagikannya melalui facebook tetapi tidak selengkap yang mereka tulis di blog / website pribadi mereka.

Untuk platform blog kalian dapat menggunkan platform dari wordpress, blogspot, atau platform lainnya. Silahkan kalian cari dan pelajari mana platform terbaik yang cocok untuk kalian. Setidaknya ada beberapa langkah menjadi seorang pebisnis online yang baik apabila dimulai dengan menjadi seorang blogger :
  • Membuat blog
  • Melakukan SEO pada blog
    Silahkan kalian cari bagaimana cara seo terbaik yang dapat kalian pergunakan di blog kalian. Dalam artikel saya di blog yang lain saya pernah membahas Manfaat blog SEO dalam mengembangkan bisnis online.
  • Mencari dan menemukan peluang bisnis
    Percayalah semakin sering kalian berinteraksi dengan blog kalian (termasuk blogger lain juga) maka ide bisnis itu perlahan akan muncul, asal kalian tidak mudah menyerah.
  • Memberikan action yang nyata untuk bisnis kalian
    Ketika kalian sudah menemukan ide bisnis, sesegera mungkin laksanakan apa yang sudah kalian rencanakan. Seperti saya saat ini sedang mengembangkan bisnis reseller souvenir pernikahan dari bahan manik-manik.
  • Selalu belajar, berusaha, dan berdo'a

Masih banyak lagi bisnis online yang akan saya bahas di Portal Berita Bisnis Online Indonesia. Jadi jangan pernah melewatkan hari tanpa membaca artikel demi artikel di Blog bagi pebisnis online ini.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Silahkan tanggapi artikel ini dengan bahasa yang baik dan benar

Note: Only a member of this blog may post a comment.